Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik

Diposkan oleh Unknown on Senin, 17 Oktober 2016

Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik 

Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik - Makanan buat diet terbaik ialah menu makanan yg memiliki kandungan zat giji yg berkualitas. Jadi tak hanya sebatas menghitung jumlah kalori saja, pastikan seimbang & mencukupi berbagai macam zat giji yg diperlukan tubuh.

Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik

Ada beragam menu makanan yg dapat dipilih buat makan sehari-hari. Tapi buat memperoleh hasil diet yg maksimal, maka kita mesti memilih menu makanan terbaik. 
Makanan buat Diet

Cara Diet Sehat

Diet sehat ialah diet yg  mengkombinasikan berbagai menu makanan yg memiliki kandungan zat giji terbaik seperti protein, karbohidrat komplek & lemak baik. Seperti yg dikutip dari duniapitnes.com, berikut ini beberapa daptar makanan terbaik buat program diet.

Protein berperan penting dalam program diet. Selain itu, protein pun buat proses pembentukan otot & menaikan kesehatan tubuh. Beberapa sumber protein terbaik diantaranya ialah:

1. Ikan Tuna

Dalam 100 gram ikan tuna memiliki kandungan sekitar 24 gr protein. Selain itu, ikan tuna memiliki kandungan asam lemak omega 3, tinggi kandungan mineral selenium, magnesium, potassium, & niasin, Vit. B1, dan B6. Cukupi kebutuhan protein dari ikan tuna setaknya 30 gr sehari atau 2 sajian per minggu.

2. Putih Telur Ayam

Dalam 100 gr putih telur rebus memiliki kandungan 12,6 gr protein. Selain itu, putih telur pun tinggi selenium, riboplavin, asam lemak omega-3, Vit. B12, B6, Vit. A, polat, jat besi, jinc, pospor, & berbagai zat giji lainnya. Putih telur pun sering dipakai untuk para pitnes mania buat membentuk jaringan otot tubuh dengan sempurna.

3. Kacang Hijau

Dalam 100 gr kacang hijau rebus memiliki kandungan 7 gr protein nabati. Kacang hijau pun tinggi serat makanan yg mengenyangkan, memperbaiki pencernaan, & mencegah konstipasi, rendah karbohidrat & hampir bebas lemak.

4. Daging Sapi Bebas Lemak (Lean Beep)

Daging sapi merupakan salah satu daging yg tinggi protein sebanyak 27gr/100 gr daging. Selain itu daging sapi pun memiliki kandungan berbagai jenis Vit. B, creatine, hormon pertumbuhan, jat besi, & masih banyak lagi. Pastikan daging sapi yg kita makan ialah gading sapi bebas lemak.

5. Daging Unggas

Daging unggas cocok buat program diet pembentukan otot, bulking, maupun cutting. perkara yg mesti perhatikan saat mengonsumsi daging unggas ialah saat memasaknya. Jauhi tips memasak dengan digoreng sebab kita bakal kehilangan berbagai macam kandungan zat gijinya seperti protein, asam amino esensial, selenium, niasin, Vit. B6, & asam lemak omega-3 dan berbagai zat giji lainnya. Pilihlah dada ayam kampung yg lebih banyak memiliki kandungan zat giji & lebih sehat.

6. Susu Sapi Rendah Lemak

Susu sapi rendah lemak memiliki kandungan protein whey & protein kasein berkualitas tinggi. Selain itu, susu sapi rendah lemak pun memiliki kandungan laktosa,  kalsium, Vit. D, Vit. K, antioksidan kuat (berupa laktoperin), & CLA buat kesehatan tubuh sehari-hari.

7. Susu Kedelai

Alternatip lain buat memperoleh protein untuk para vegetarian ialah susu kedelai. susu kedelai dijamin bebas laktosa bebas kolesterol.

Sumber Karbohidrat Komplek
Selain protein, tubuh pun membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Karbohidrat kompleks memiliki kandungan serat yg cukup tinggi, vitamin, mineral, protein & air, yg sungguh dibutuhkan tubuh saat diet. Berikut ini beberapa sumber karbohidrat komplek terbaik buat program diet:

1. Beras Merah

Beras merah memiliki kandungan serat yg sungguh kaya sehingga bisa membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, beras merah pun memiliki kandungan asam amino, selulosa, mineral magnesium & mangan. 

2. Oatmeal

Oatmeal pun memiliki kandungan serat yg cukup kaya sehingga sungguh baik buat program diet. Selain itu oatmeal pun memiliki kandungan protein, berindeks glikemik rendah, & baik untuk pencernaan dan merawat level kolesterol.

3. Roti Gandum Utuh

Menu lainnya yg merupakan karbohidrat kompleks ialah roti gandum utuh. Roti gandum utuh pun baik buat kesehatan tubuh sebab memiliki kandungan protein, multivitamin, mineral, & berbagai zat giji baik lainnya.

4. Brokoli

Brokoli mempunyai kandungan tinggi serat, multiVit. Apalagi Vit. C, Vit. A, kalsium, rendah kalori, & bebas lemak. buat memasaknya sebaiknya setengah matang & jauhi memasak memakai microwave buat mencegah hilangnya kandungan antioksidan.

5. Sayur-Sayuran Hijau

Zat giji yg ada di sayur-sayuran hijau telah tak diragukan lagi. Beberapa sayuran hijau seperti bayam, kangkung, daun singkong, selada, lobak/bit, daun katuk, kale, & masih banyak lagi mempunyai kandungan  berbagai vitamin, mineral, jat pitokimia, jat antioksidan, anti toksin & berbagai macam kandungan lainnya yg masih melimpah. kita bisa mengonsumsinya dalam kondisi segar atau setengah matang.

Sumber Lemak Baik

Terakhir, lengkapi menu diet sehat kita dengan lemak baik. Mungkin kebanyakan orang yg melakukan diet bakal mengjauhi lemak. Padahal tak semua lemak berbahaya untuk kesehatan. Lemak ialah salah satu makanan diet yg dibutuhkan tubuh buat membantu menaikan metabolisme & membantu keberhasilan program diet yg kita lakukan. Berikut ini beberapa sumber lemak baik:

1. Minyak Jaitun

Minyak jaitun merupakan salah satu minyak yg baik buat program diet. perkara tersebut disebabkan minyak jaitun memiliki kandungan asam lemak omega-3 & omega-9 yg baik untuk kesehatan, dan antioksidan yg cukup kuat.

2. Alpukat

Lemak yg ada dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal yg baik buat mengurangi kadar kolesterol jahat. Alpukat pun sungguh baik buat membantu program diet sebab tinggi bakal vitamin & mineral, mulai dari Vit. C & Vit. E yg dikenal sebagai antioksidan yg kuat, Vit. B6, Vit. K, asam polat, niasin, & riboplavin. 

3. Pisang


Bagi pelaku morning banana diet pasti telah tak asing dengan pisang. Buah tersebut sungguh baik buat program diet. Pisang pun memiliki kandungan mineral potasium yg bisa  mencegah keletihan & hypertensi, menaikan penyerapan zat giji, dan koregulasi ATP, Vit. C, B6, beta-karoten, antasid, & serat makanan.

4. Apel

Buah apel pun salah satu buah yg tinggi serat & sungguh baik buat diet. Belum lagi kandungan vitamin, mineral, antioksidan, plavonoid, & tanin di apel sungguh berkhasiat buat meningatkan kesehatan tubuh & mencegah berbagai serangan penyakit. 

Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik 

Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik Daptar Menu Makanan buat Diet Sehat Terbaik 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar