Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam

Diposkan oleh Unknown on Rabu, 28 September 2016

Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam

Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam - Apapun jenis masakan yg dihidangkan di meja makan, di saat memasaknya seperti tak terlepas dari yg namanya garam bukan…?. Terlebih lagi bumbu yg khas tersebut seakan-akan tak mau lepas dari semua jenis makanan yg terdapat di Nusantara. Apa saja masakan yg gurih & enak, tentu sudah ditaburi garam di makanan ini. 

Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam

Sebenarnya mengkonsumsi garam tersebut pun tak terdapat salahnya, namun penggunaan garam dalam jumlah yg berlebihan, maka kurang baik juga untuk kesehatan tubuh. Terlebih lagi untuk seseorang yg mempunyai tekanan darah tinggi, Maka lebih baiknya mengkonsumsi makanan bebas sodium dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh sebab itulah terdapat tips memasak makanan supaya tetap lejat & enak meski tanpa penggunaan garam sebagai bumbunya. perkara demikian pun berdasarkan anjuran dari Akademi Giji & Diet, yg menunjukkan bahwa hendaknya dapat memilih makanan berkualitas baik. Yaitu memasaknya yg tak terlalu lama, sehingga tak hingga menghilangkan nutrisi yg ada di dalamnya, & mencari produk makanan yg berlabel bebas sodium.

Perlu kita tahu, bila kita berniat buat mengkonsumsi makanan yg terbebas dari kandungan garam di dalamnya, maka dapat menyajikannya sendiri di rumah. Yaitu dengan mencari bahan-bahan sebagai pengganti garam, supaya rasa masakan tetap lejat & enak saat dikonsumsi.

Memang perlu disadari bahwa produk bumbu seperti kaldu instan, pelunak daging, saus, kecap, Dressing, Mustard, & aneka bahan lainnya, tentu memiliki kandungan kaya garam bukan…?. Nah, buat membuat masakan tanpa garam dapat kita pakailah bahan alami sebagai bumbu penggantinya.

Seperti halnya menggantikan garam dengan rempah-rempah layaknya Marjoram, Tarragon, bubuk bawang Bombay, Thyme, Rosemary, Pala, Jinten, bubuk bawang putih, bubuk kari, ketumbar, Oregano,  & lainnya. 

Bahkan jika perlu kita dapat menengok sebuah resep campuran bumbu yg dibuat oleh ‘’American Heart Association’’, yaitu berguna buat menggantikan garam di setiap aneka masakan.

Resep bumbu campuran ini ialah : 

Setengah Sdt Cabai cayenne, Satu Sdt bubuk kembang pala, 1 Sdt bubuk lada hitam, 1 Sdt bubuk Thyme, 1 Sdt peterseli kering, 1 Sdt Marjoram, 1 Sdt bubuk basil, 1 Sdm bubuk bawang putih, 1 Sdt bubuk bawang merah,  & 1 Sdt sage. 

Saat membuat resep campuran ini, Hendaknya disimpan menuju dalam tempat yg sejuk & gelap. Sehingga keadaan rasanya tetap maksimal saat dicampurkan menuju dalam makanan yg dimasak. & pilihlah bahan makanan yg bakal dimasak dalam keadaan segar, & bukan bahan yg diawetkan. Dengan begitu, tanpa garam juga menu masakan tetap terasa lejat & nikmat. Selamat mencoba..!!!

posted by : obat sakit punggung

Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam 

Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam Diet Garam dengan Mengolah Masakan Tanpa Garam 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar